Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Soal Ulangan
Soal SD kelas 3
Soal Latihan ulangan Matematika SD kelas 3, tentang menyelesaikan soal cerita yang berhubungan dengan pengurangan. kumpulansoalulangan.blogspot.com hadir kembali dengan soal soal terbarunya, seperti yang dikatakan pada judul postingan ini, menyelesaikan soal cerita yang berhubungan dengan pengurangan, banyak sekali anak anak kesulitan dalam mencerna soal, terutama dalam redaksi penulisan soalnya, harus lugas, jelas, dan tegas, tapi yang namanya soal matematika ketelitian mengerjakannya sangatlah ekstra, nah dengan adanya soal latihan, diharapkan anak akan lebih siap jika nanti berhadapan dengan soal ulangan yang sebenarnya disekolah, baiklah kita simak soal dan pembahasannya. cekedooot ...!
  1. Pak Wahyu menyemaikan bibit beringin sebanyak 895 batang. Bibit Beringin tersebut dibeli oleh Pak Yudi 577 batang. Berapakah bibit Beringin yang masih tersisa? 
  2. Ibu membeli 950 bata merah. Digunakan untuk membuat dapur 675 bata merah. Berapa banyak bata merah yang tidak terpakai?
  3. Pak Sony memetik 972 buah Leci. leci tersebut dibeli oleh Pak Mahmud sebanyak 725 buah. Berapa buah leci yang masih ada?
  4. Kios Pupuk menampung 875 kg pupuk. Pupuk tersebut dijual kepada petani sebanyak 798 kg. Berapa kg pupuk yang masih ada. ?
  5. Warung Bu Nani menyediakan 725 liter minyak tanah. Pada siang hari terjual 286 liter. Berapa liter minyak yang belum terjual.?
 Pembahasan
  1. Penjelasan singkatnya punya pak wahyu dibeli oleh pak yudi, kata "dibeli" merupakan indikator penyelesaian soal "dikurang", berarti punya pak wahyu 895 dibeli pak yudi 577, dibeli=dikurang
  2. punya 950 digunakan/dipakai 675, digunakan/dipakai=dikurang
  3. hasil petikan 972 dibeli 725, dibeli=dikurang
  4. ada 875 pupuk dijual 798, dijual=dikurang
  5. 725 minyak yang tersedia terjual 286, terjual=dikurang
Bagaimana masih ada yang kurang penjelasannya?, mudah mudahan anda tidak puas, selamat berlatih !
soal sd kelas 3 
matematika kelas 3 SD
soal ulangan matematika SD kelas 3

0 komentar:

Posting Komentar