Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Google+ adalah salah satu layanan jejaring sosial milik Google.Inc yang mulai diperkenalkan pada tanggal 28 Juni 2011. Pada tahap awal untuk mendaftar di Google+ harus dengan cara diundang (invited) oleh seorang teman yang memiliki akun google+ terlebih dahulu untuk bergabung, hal ini sengaja di batasi oleh Google karena Proyek ini baru sebatas Beta atau masih tahap pengembangan. Namun, Google memastikan bahwa jejaring sosial ini bisa segera dinikmati oleh jutaan pengakses Google setiap harinya.
Jejaring sosial milik Google ini memberi layanan bagi para penggunanya untuk membagi foto, pesan, dan komentar seperti layaknya di Facebook atau media sosial lainnya. Google juga menambahkan layanan peta dan images dalam Google+ ini
Dalam Google+ telah diintegrasikan fitur Google Profile dan Google Buzz, selain itu juga di lengkapi fitur yang baru seperti :
Google+ CirclesCircles. Fungsi ini bisa digunakan untuk memasukkan nama-nama teman ke dalam grup dan pengguna bisa berbagi konten dengan format berbeda di dalam lingkaran pertemanan ini.
Google+ HangoutsHangouts. Ini adalah layanan conference lebih dari dua orang dengan video call, fitur Hangout memungkinkan 10 pengguna untuk masuk dalam satu grup video chat
Google+ SparkSpark. Fitur ini menghubungkan individu dalam jaringan ini kepada orang-orang yang memiliki ketertarikan yang sama terhadap suatu hal, seperti memberikan feed dari hal-hal yang pengguna sukai. Seperti berbagi feed berita ke sesama pengguna.
Google+ HuddleHuddle. Layanan ini menyediakan grup untuk mengirim pesan instan. Fitur Huddle memungkinkan 6 pengguna untuk melakukan mengirim dan menerima pesan instan dalam satu grup.
Jumlah pengguna Google+ pada bulan Juli 2011 telah tercatat angka 18 Juta terdaftar. Yang mengejutkan adalah pengguna Google+ yang memiliki pengikut (follower) paling banyak adalah Mark Zuckerberg (Pemilik Facebook) dengan lebih dari 250.000 pengikut, meskipun Mark tidak memposting satu pun di akun Google Plusnya.

0 komentar:

Poskan Komentar