5 Alasan Kenapa Orang Membaca Blog

Minggu, 15 Juli 2012 |


Ping your blog, website, or RSS feed for Free
   5 Alasan Kenapa Orang Membaca Blog
   1. Orang suka membaca blog
Ini adalah alasan yang sederhana. Hanya karena orang suka membaca blog saja kita sudah perlu memulai ngeblog. Keberadaan blog sendiri mampu menggeser kedudukan media massa. Setiap kali kita menjelajahi internet, kebanyakan kita akan mendapatkan informasi detil di blog tertentu.

2. Blog Bisa Menularkan informasi secara luas.
Bila sebuah informasi tertentu menarik untuk diceritakan, maka blog bisa menjadi sarana untuk menyebarkan informasi tersebut dengan mudah. Dengan cepat seluruh Internet bisa mengetahui keberadaan informasi tertentu. Blogger biasanya mengenal banyak blogger yang lain. Sifat getok tular akan mempercepat informasi tertentu menular di kalangan blogger.

   3. Blog Media Yang Lebih Manusiawi.
Sebuah blog adalah sebuah kepribadian. Karakter/sikap pemilik blog akan sangat mudah diketahui. Jika orangnya menyenangkan, maka akan tampak dari tulisan-tulisannya. Cara pandang dan sikapnya terhadap sesuatu dapat dengan mudah diamati dalam sebuah blog. Kesukaan dan hobi juga biasanya dibuka secara blak-blakan di sebuah blog. Itu karena orang suka membagikan berbagai hal di blog mereka. Blog benar-benar menjadi sebuah jurnal online tempat orang saling membagikan cerita dan pengalamannya

   4. Blog Lebih Interaktif
Dalam sebuah blog, pengunjung bisa langsung memberikan tanggapan tertentu hal ini dikenal dengan 'meninggalkan komentar'. Mereka bisa bertanya, memberikan masukan, atau menjawab komentar orang yang lain. Jika sebelumnya website-website yang anda di internet bersifat dingin dan tidak interaktif. Maka blog menghilangkan dan menjawab masalah itu. 

   5. Blog Lebih Cepat Menyajikan Informasi.
Karena kapan saja seseorang mendengar informasi tertentu, dia bisa segera masuk ke blognya dan membuat postingan mengenai berita tersebut. Blog benar-benar berisi informasi yang segar dan dari sudut pandang penulisnya.

0 komentar:

Poskan Komentar