Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Jika dilihat dari segi nama mirip sebuah perkakas pertukangan tapi bukan itu maksudnya, Palu adalah nama kota yang terletak di pulau sulawesi tepatnya di sulawesi tengah. Kota Palu adalah kota yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai budaya, norma-norma adat yang masih kental melekat dalam diri setiap generasi. Peradaban masyarakat yang sangat mudah bersosialisasi dan beradaptasi dengan linkgungan sekitar sehingga dapat menempatkan dirinya dimata masyarakat sebagai sosok yang tangguh, kuat, dan cerdas.

Kota Palu dengan bahasa daerah beraneka ragam membuat corak dan ragam tersendiri dalam berkomunikasi dengan dialek masing-masing. Bahasa daerah Kota Palu yang lebih dikenal dengan sebutan Basaha Kaili. 

Makanan khas orang palu lebih dikenal dengan sebutan Talebe (nasi jagung yang dicampur dengan sayur kelor, dll) ada juga Kaledo (berupa sup Tulang paha sapi). Jika menikmati makanan ini dijamin akan betah tinggal berlama-lama di kota palu. Selain makanannya, panorama alamnya masih sangat asri dengan keindahan pegunungan yang hijau, pepohonan yang rindang, laut dan pantainya yang bersih menambah segar pemandangan. 

Ayo datang ke Palu kalian akan disambut dengan tarian penyambutan. Palu salah satu kota wisata yang di kenal dengan keindahan alamnya.........!!!!!


Kota Palu Sentral Sulawesi Tengah, Kota damai dan Indah

0 komentar:

Poskan Komentar