Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Walaupun ini postingan lama, tetapi bisa di jadikan pelajaran dan semoga bermanfaat. (^_^)

Sebanyak 150 ribu peserta SNMPTN dengan nilai tinggi tidak berhasil menembus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SNMPTN).

Hal ini mengundang keprihatinan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti), Djoko Santoso yang disampaikan pada konferensi pers terkait hasil SNMPTN 2011, Selasa (28/6) di Gedung D lantai 3 Kementerian
Pendidikan Nasional (Kemendiknas).

"Sayang sekali siswa yang pintar ini tidak berlaku cerdas dalam memilih program studi sehingga mereka tidak dapat menempati bangku perguruan tinggi negeri (PTN)," kata Djoko.

Djoko menyebutkan, hal tersebut berhubungan erat dengan ketidakseimbangan pemilihan program studi tertentu dengan adanya persepsi yang berkembang di masyarakat mengenai sebuah jurusan yang dikatakan favorit.

"Adanya persepsi mengenai program studi favorit atau populer dan jurusan yang kurang diminati malah mengakibatan siswa memilih jurusan yang sama. Padahal dengan nilai SNMPTN yang cukup tinggi seharusnya mereka bisa meraih kursi di PTN," kata Djoko.

Ketua Pelaksana SNMPTN 2011, Herry Suhardiyanto menjelaskan, para peserta SNMPTN dengan nilai tinggi tersebut masih berkesempatan mengenyam pendidikan di PTN melalui jalur lain, yakni Ujian Mandiri.
"Para peserta yang belum lolos SNMPTN masih bisa mengikuti jalur mandiri yang diselenggarakan oleh masing-masing PTN," kata Herry.

Pengumuman hasil seleksi SNMPTN 2011dapat diakses mulai Rabu 29 Juni pukul 19.00 WIB melalui situs www.snmptn.ac.id dan sejumlah situs PTN, dan di okezone.com. Sementara untuk media cetak, dapat dilihat pada terbitan Kamis 30 Juni mendatang.

Untuk mendapatkan panduan SNMPTN, silahkan klik DI SINI

Tetap semangat. Perjuangan jangan sampai berhenti, karena jalan kita masih panjang..!!!!


Sumber : kampus.okezone.com
Oleh : Ardhi Sukses

0 komentar:

Poskan Komentar