Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Real Madrid vs Bayern MunichMADRID — Leg kedua semifinal Liga Champions antara Real Madrid versus Bayern Munich di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (26/4) dini hari menghadirkan rekor jumlah peliputan media.
Dalam pertandingan yang dimenangkan Los Blancos 2-1 (agregat 3-3) di waktu normal hingga dilangsungkan penalti untuk kemenangan Bayern Munich 3-1 tersebut diliput lebih 1.200 awak media. Dari jumlah itu, 500 di antaranya adalah jurnalis. Selain itu, bakal hadir 160 media luar negeri dan 85 media lokal di stadion.

Dikutip laman resmi Real Madrid, laga menentukan ini disiarkan langsung setidaknya di 42 negara. Seperti Argentina, Cile, Cina, AS, Jepang, Meksiko, Venezuela, Brasil, Rusia, dan Arab Saudi. Kemudian sebagian besar negara di Eropa dan Afrika, tidak terkecuali Indonesia. Delapan belas stasiun radio meliput laga ini dan 70 kamera televisi telah disiapkan di seantero stadion, ditambah 100 pewarta foto.
Sayangnya, arsitek Real Madrid Jose Muorinho gagal mewujudkan janjinya untuk membawa timnya meraih juara Liga Champions ke-10. Pasalnya dalam adu penalti, dari empat penendang penalti hanya Xabi Alonso yang bisa melesakkan gol. Cristiano Ronaldo, Kaka, dan Sergio Ramos gagal menyarangkan bola.

Sumber : REPUBLIKA.CO.ID

0 komentar:

Poskan Komentar