Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Belajar Merupakan hal paling indah menjadi seorang manusia. Tips Agar Giat Belajar dan Pintar, agar seseorang giat Belajar.
Belajar adalah perubahan yang relatif permanen dalam perilaku atau potensi perilaku sebagai hasil dari pengalaman atau latihan yang diperkuat.
Belajar merupakan akibat adanya interaksi antara stimulus dan respon. Seseorang dianggap telah belajar sesuatu jika dia dapat menunjukkan perubahan perilakunya. Menurut teori ini dalam belajar yang penting adalah input yang berupa stimulus dan output yang berupa respon.
Stimulus adalah apa saja yang diberikan guru kepada pelajar, sedangkan respon berupa reaksi atau tanggapan pelajar terhadap stimulus yang diberikan oleh guru tersebut. Proses yang terjadi antara stimulus dan respon tidak penting untuk diperhatikan karena tidak dapat diamati dan tidak dapat diukur, yang dapat diamati adalah stimulus dan respon, oleh karena itu apa yang diberikan oleh guru (stimulus) dan apa yang diterima oleh pelajar (respon) harus dapat diamati dan diukur.

Dan Berikut ini adalah Tips meningkatkan semangat belajar sedikit sharing untuk meningkatkan semangat belajar yang selalu membuat kita gagal mencapai cita-cita siswa atau anak kita.
  • Belajar menyenangi setiap mata pelajaran. Ini penting bagaimana kita akan semangat belajar menyenangi pelajaran nya juga belum pernah.
  • Berkawan dengan orang yang suka belajar. Kita harus pandai pilih kawan sebab kawan tu pengaruh yang sangat penting. Janganlah pergi berkawan dengan orang yang suka melepak, malas sekolah dan tidak disiplin..
  • Buatlah tulisan yang cantikIni mempengaruhi penglihatan kita sekaligus mempengaruhi semangat. Bayangkan, tulisan macam cacing yang dah putus badan, semangat kita akan tambah ruwet kalau melihat tulisan yang seperti itu
  • Warnai kata-kata penting dalam tulisan. Maksudnya, highlight kan isi penting dengan highlight yang warna-warni. Ada teori mengatakan, warna dapat mempengaruhi otak, dan mudah dihafal.
  • Buat peta konsep secara kreatif. Maksudnya curat-coret ini bagian mana atau ini bagian itu. Contohnya, lukis lah gambar pasangan kata-kata.
  • Bergabunglah dengan kelompok belajar. Dengan belajar bersama nanti takda lah bosan dan mengantuk. Plus, kita juga bisa Tanya jawab. Cara ni jauh lebih berkesan daripada belajar sendiri.

0 komentar:

Poskan Komentar