Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Penjelasan: 

Mengapa Nebula Kepiting memancarkan flare? Tidak ada yang pasti. Perilaku yang tidak biasa, ditemukan selama beberapa tahun terakhir, tampaknya hanya terjadi dalam cahaya energi yang sangat tinggi - sinar gamma. Seperti baru-baru ini satu bulan yang lalu, pengamatan sinar gamma Nebula Kepiting oleh Fermi Gamma Ray Space Telescope menunjukkan kenaikan tak terduga kecerahan sinar gamma, menjadi sekitar lima kali kecerahan biasa nebula sinar gamma, dan memudar lagi hanya dalam beberapa hari. 

Biasanya semakin cepat variabilitas, maka semakin kecil daerah yang terlibat. Hal ini mengindikasikan bahwa pulsar kuat di tengah nebula Kepiting, yaitu sebuah bintang neutron yang berputar 30 kali per detik, bagaimanapun pasti terlibat. Khususnya, spekulasi mengarah pada perubahan medan magnet yang mengelilingi pulsar kuat itu. Perubahan yang cepat di bidang magnet ini bisa menghasilkan gelombang elektron yang dipercepat yang memancarkan flare, mungkin dalam cara yang mirip dengan Matahari. 

Gambar di atas menunjukkan bagaimana Nebula Kepiting biasanya tampak dalam sinar gamma, dibandingkan dengan pulsar Geminga, dan bagaimana peningkatan kecerahannya pada bulan April 2011.

0 komentar:

Poskan Komentar